Persiapan Umroh Bersama Travel Umrah Terbaik di Ngawi

Persiapan Umroh Bersama Travel Umrah Terbaik di Ngawi

Category : Uncategorized

umrohPersiapan Umroh Menjelang awal Musim Umrah tahun ini

Persiapan Umroh Bersama Travel Umrah Terbaik di Ngawi Genena Tours yang merupakan travel umroh terbaik di Ngawi akan memberangkatkan calon jemaah lebih banyak dibandingkan biasanya. Ingin merasakan sensasi ibadah yang maksimal merupakan salah satu alasan beribadah yang lebih Khusyu, membludaknya kuota jemaah yang ingin menunaikan ibadah umroh dan haji tepat di Bulan-bulan yang penuh barokah di Bulan Hijriyah. Apa Anda salah satu orang yang hendak terbang ke tanah suci di momen yang spesial ini? Kalau ya, berarti Anda harus mempersiapkan sejumlah hal yang harus jauh-jauh hari di persiapkan sebelum jadwal keberangkatan.

Setelah menemukan travel Umrah terbaik dan berkualitas, bukan berarti Anda bebas dari persiapan. Apalagi kalau ini jadi pengalaman pertama Anda pergi ke Mekkah dan Madinah. Bepergian ke tempat jauh dalam waktu cukup lama membutuhkan persiapan matang selain niat dan biaya., berikut ini ada Persiapan Umroh pelajari sebagai calon jemaah umroh.

Apa saja Persiapan umroh yang perlu di ketahui?
  1. Memahami tentang Umrah

Walau secara pelaksanaan tidak seberat haji, Umrah bukan jenis ibadah yang tidak bisa Anda pandang remeh.ibadah umroh mempunyai jadwal yang harus ditaati dan kebutuhan yang dipenuhi agar berlangsung lancar dan khidmat. Maka dari itu, Anda harus mempelajari dan memahami ibadah Umrah sebelum berangkat ke tanah suci. Pihak biro perjalanan Umrah Genena Tours biasanya menyediakan waktu khusus untuk persiapan umroh. Anda juga dapat membaca informasi terkait ibadah ini dari sumber tepercaya.

  1. Cari rekan ibadah yang sholeh

Menggunakan jasa travel umroh terpercaya Genena Tours otomatis akan mempertemukan Anda dengan banyak calon jemaah lain. Namun, akan lebih bagus kalau Anda juga menemukan partner atau rekan ibadah yang baik dan dapat dipercaya. Mengenal satu atau dua orang dengan latar belakang yang sama mungkin membantu Anda untuk merasa nyaman selama dalam perjalanan Umrah. Selain menjadi penyemangat, teman seperjalanan dapat menjadi penghubung Anda dengan keluarga kalau hal yang tak diinginkan terjadi di tanah suci.

  1. Mempelajari aturan ihram (suci)

Pihak Genena Tours travel umroh terbaik di Ngawi tentunya akan memberi tahu Anda tentang peraturan ihram yang akan diterapkan di Mekkah nanti. Di antaranya, Anda dilarang menggunakan sabun wangi saat sedang ihram. Kemudian, jemaah pria tidak boleh menutupi kepala mereka dengan kain ihram. Aturan ini memang agak sulit dikerjakan mengingat iklim di Arab Saudi lebih panas dibandingkan di Indonesia. Pastikan stamina tubuh Anda terjaga agar tidak mudah cape atau pingsan saat mengerjakan ibadah nanti.

  1. Memotong rambut untuk jemaah

Para jemaah baik lelaki maupun perempuan dianjurkan untuk Memotong rambut mereka di akhir masa umroh (Tahallul). Kemudian pastikan tukang cukur yang Anda pilih memiliki pisau sekali pakai. Aturan ini sudah lama diberlakukan pemerintah Arab Saudi untuk tahalul atau cukur rambut untuk memaksimalkan protesnya. Di sisi lain, Anda harus hati hati karena pisau yang digunakan secara bergantian menimbulkan menularkan penyakit. Kemudian, para jemaah perempuan disarankan untuk bercukur di penginapan.

  1. Pakai losion/pelembap untuk kulit

Menyoal cuaca di Arab Saudi yang cukup tinggi, para jemaah pun disarankan untuk melindungi kulit mereka dengan mengaplikasikan losion atau pelembap. Terutama bagi jemaah pria yang bagian kulitnya lebih banyak terlihat daripada jemaah perempuan. Losion akan membuat kulit Anda tidak cepat kering dan menghindarinya dari lecet yang terjadi karena bergesekan dengan jemaah lain. Paparan cahaya dari matahari yang panas akan berdampak buruk kalau kulit tidak dilindungi pelembap.

  1. Tata krama mengujungi Raudah

Malam merupakan waktu terbaik untuk mendatangi Raudah. Wajar saja kalau destinasi ini tidak pernah sepi dari kunjungan jemaah yang sedang berada di Madinah. Jika kegiatan ini ada dalam jadwal perjalanan Genena travel umroh terbaik , maka Anda tidak perlu buru-buru dan cukup mengikuti instruksi. Biasanya, para jemaah berangkat ke Raudah sebelum melaksanakan salat Isya atau beberapa jam sebelum pagi karena waktu-waktu ini dianggap waktu paling bagus untuk Anda memanjatkan doa di Raudah.

  1. Mendatangi situs-situs di Madinah

Seperti halnya Mekkah, Madinah merupakan salah satu tujuan kesukaan para jemaah umroh untuk Berziarah di tempat2 yang penuh sejarah tentang Rasulullah. Sebagian besar di Jamaah Umrah mengunjungi situs-situs di kota tersebut di pagi hari—tepatnya di antara fajar dan zuhur. Beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi saat berada di Madinah antara lain situs yang pernah menjadi lokasi Perang Uhud. Ada pula Masjid Quba—masjid pertama yang didirikan Nabi Muhammad Saw. Sempatkanlah diri Anda untuk salat dua rakaat di masjid ini, dan mengunjungi percetakan Al Quran yang ada di sekitar Kota Madinah, dan setelah itu bagi Jamaah yang ingin Berbelanja Oleh-oleh Madinah akan di antar menuju Perkebunan Kurma.

  1. Rutin komunikasi dengan keluarga

Di zaman yang modern seperti sekarang, komunikasi antarnegara dapat dilakukan segampang Anda menghubungi tetangga. Jika beruntung, penginapan seperti hotel menyediakan wifi yang dapat dipakai sepuasnya mungkin untuk chatting atau video call dengan keluarga di rumah. Sebagian besar operator komunikasi di Indonesia juga sudah menyediakan paket khusus untuk para jemaah, sehingga Anda tidak perlu membuang banyak biaya untuk membeli pulsa.

  1. Berbicara dengan sesama jemaah

Rindu dengan keluarga atau teman adalah salah satu efek yang tidak bisa ditampik saat Anda sedang mengerjakan Umrah. Maka untuk menepis sepi dan kangen, jangan canggung untuk berkenalan dengan rekan sesama jemaah yang berangkat menggunakan jasa travel umroh terpercaya Genena Tours. Bukan tidak mungkin perkenalan dan bincang-bincang dengan mereka akan berlanjut sesampainya Anda di Indoneia. Tak sedikit jemaah yang mendapatkan sahabat lintas negara seusai mengerjakan ibadah di tanah suci.

  1. Terus memanjatkan doa dan harapan

Jangan sia-siakan waktu Anda selama berada di Mekkah maupun Madinah. Umrah maupun haji adalah dua ibadah yang akan memberikan pengalaman spiritual mengagumkan, bahkan Allah Swt. menjanjikan pahala berlimpah, keberkahan, dan penghapusan dosa bagi mereka yang sungguh-sungguh beribadah. Panjatkan doa, puja-puji, dan harapan di waktu dan tempat terbaik. Jangan lupa untuk mengharapkan ridha dari Sang Mahapencipta agar ibadah Anda semakin maksimal.

-Ingin enak dan aman selama berada di dalam pesawat?

Selain 10 poin di atas, ada satu hal lain yang tidak akan Anda tinggalkan dalam perjalanan menuju tanah suci, yakni tidak lain tidak bukan naik pesawat. Sayangnya, tidak semua jemaah dapat merasa nyaman dan aman selama berada di kabin pesawat mengingat waktu tempuh yang relatif panjang. Namun, Anda tidak perlu cemas, sebab ada beberapa cara yang dapat diterapkan untuk mengurangi ketidaknyamanan sepanjang penerbangan.

Misalnya dengan menentukan tempat duduk (kalau memungkinkan). Bagi jemaah yang fobia ketinggian, pilihlah seat yang berada di depan pesawat, karena efek turbulensinya rendah. Anda yang sering ke toilet dapat memilih seat di belakang. Kemudian, bawalah barang yang dapat membuat Anda nyaman seperti bantal, mp3 player, buku, atau Alquran. Hindari minuman kopi dan minumlah air putih supaya Anda terhindar dari dehidrasi. Terakhir, panjatkan doa agar perjalanan bersama travel umroh terpercaya Genena Tours tetap aman dan selamat.

Untuk info paket yang kami tawarkan anda bisa ke situs Genena Tours Travel umrah terpercaya di Ngawi www.genena.net


Leave a Reply

Archives